Bahagianya Tasyakuran Hari Bhayangkara 73 Di Kodim 0833/Kota Malang

Jurnalismalang – Sebagai puncak dari Peringatan hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Polres Malang Kota menggelar acara Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-73 dengan mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara” di Aula Kodim 0833/Kota Malang Jl. Kahuripan No 6 Malang. Rabu (10/07/2019).

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K. Waka Polres Malang Kota, bahwa Polri menyadari sepenuhnya berbagai capaian tidak akan dapat diraih Polri, tanpa bimbingan dan arahan
Presiden dan Wakil Presiden, dukungan pimpinan Lembaga Tinggi Negara, kerja sama pimpinan Kementerian atau Lembaga, seluruh anggota DPR, DPD, MPR, mitra kerja, senior dan sesepuh Polri dan TNI, serta seluruh masyarakat Indonesia, sehingga Polri dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan maksimal.

“Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi ini. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045, dengan mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat,” ungkap Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K. dalam sambutannya.

Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K.menambahkan, Polri harus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan, profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Sementara itu Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Polres Malang Kota untuk memenuhi undangan Kodim 0833 Kota Malang, dalam rangka syukuran hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-73.

“Semoga amal Bapak Ibu sekalian langkah demi langkah, untuk menghadiri acara ini sebagai amalan yang sholeh, kemudian tak lupa kami atas nama pribadi maupun keluarga besar Kodim 0833 Kota Malang, mengucapan selamat Dirgahayu Hari Bhayangkara ke 73, semoga senantiasa kita dalam pengabdian pada negara dan bangsa mendapat ridho dari Allah Subhanahu ta’ala,” tambah Kasdim 0833 Kota Malang.

Mayor Arh Heru Sunyoto menjelaskan, kegiatan tasyakuran ini merupakan wujud nyata bentuk Sinergitas dan komunikasi sosial, serta sebagai wujud solidaritas dan kebersamaan TNI-Polri di wilayah dalam menjaga dan menciptakan Kota Malang yang aman, nyaman dan Kondusif.

“Selamat Hari Bhayangkara yang ke – 73 Tahun 2019 kepada jajaran Polres Malang Kota, kedepan POLRI semakin Profesional, modern dan terpercaya dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuh Kasdim.

Hadir dalam acara tersebut Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru,
Waka Polres Malang Kota (Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K., Para Pasi jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Para Danramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Para Kapolsek jajaran Polres Malang Kota, PJU Polres Malang Kota, Perwakilan Persit dari Kodim 0833/Kota Malang dan Ibu-ibu Bhayangkara serta Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top