Babinsa Kelurahan Wonokoyo Dampingi Petani Tingkatkan Hasil Panen Padi

Jurnalismalang – Dalam upaya memupuk kebersamaan dan menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat binaannya, Babinsa Kelurahan Wonokoyo Koramil 0833/02 Kedungkandang, melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani Makaryo milik Sukeni. Sabtu (06/07/2019).

Sukeni, kelompok tani Makaryo menyampaikan, dengan adanya program baru TNI dalam Ketahanan Pangan, para petani sangat terbantu dengan turunnya para Babinsa, yang langsung ke sawah untuk membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani bersama PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) dari Dinas Pertanian.

“Setelah kami para petani mendapatkan pendampingan dari Babinsa, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait (Dinas Pertanian) dan TNI, sehingga program dari TNI untuk membantu petani dan memperkuat ketahanan pangan, sangat membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani,” papar Sukeni saat ditemui di sawah.

Sementara itu Komandan Koramil 0833/02 Kapten Inf Suryadi menyampaikan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, pembibitan, pola tanam sampai dengan panen, merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan.

“Peran Babinsa sangat diharapkan masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan, pengecekan serta pendampingan akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan program Ketahanan Pangan yang masuk dalam program Pemerintah,” jelasnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top