Dandim 0833 Berikan Pengarahan Kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL

Jurnalismalang – Untuk mewujudkan keluarga yang harmonis dan bahagia di lingkup keluarga Persit, perlu dikembangkan rasa kebersamaan dilingkungan keluarga maupun dilingkungan organisasi, serta menghindari polemik-polemik yang bisa mempengaruhi hubungan dan selalu berpikiran positif.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT mengungkapkan, Persit (Persatuan Istri Prajurit) hendaknya dapat membina hubungan keluarga yang harmonis dan mampu menumbuhkan suasana tenang dalam kehidupan keluarga, sehingga setiap anggota keluarga merasa tenteram dan bergairah dalam melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XL Kodim 0833. yang telah memberikan dukungan dan dorongan kepada suaminya dalam menjalankan tugasnya di satuan. Untuk mendukung suami dalam bertugas, saya juga berharap kepada ibu-ibu Persit untuk selalu berpikiran positif dan menciptakan keluarga yang harmonis, sehingga suami akan tenang dalam bekerja,” ungkap Dandim 0833 saat memberikan sambutan pada acara pertemuan dan pengarahan Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 bertempat di Aula Makodim 0833 Jl. Kahuripan No. 6 Malang, Jum’at (05/07/2019).

Acara pertemuan dilanjutkan dengan sosialisasi Inspirasi Sehat PSV (Perempuan Sadar Vagina), dengan tema Perempuan Sehat Bahagia Berdaya, Keluarga Tahan Negara Kuat, yang disampaikan oleh dr. Inge Satyo Aryanti Founder PSV dan Bagus Setiawan, MSI, Apr Co Founder PSV.

“Dengan diadakannya sosialisasi Inspirasi Sehat PSV ini, akan memberikan manfaat bagi seorang istri prajurit untuk melakukan pola hidup sehat dan selalu mendukung suami didalam kehidupan berkeluarga, maupun saat suami melaksanakan dinas sehingga akan tercipta keluarga yang bahagia,” pungkas Dandim 0833 Kota Malang.

Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menambahkan, dengan keluarga yang harmonis, maka tugas-tugas yang diberikan negara kepada para suami sebagai Prajurit akan dapat dilaksanakan dengan baik serta penuh tanggung jawab.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT, Pasi Pers Kodim 0833/Kota Malang Kapten Inf Gunawan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833 Wirdalia Nurhelwiah, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833 dan para anggota Persit dari masing – masing Koramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top