Antisipasi Jatuhnya Korban, Danramil Klojen Minta Pohon Ditebang

Jurnalismalang – Pasca terjadinya hujan yang disertai angin yang bertiup cukup kencang pada hari Kamis (04/07/2019) kemarin, mengakibatkan pohon besar di jalan Belakang Rumah Sakit miring ke jalan.

Komandan Koramil Klojen kota Malang, Kapten Inf Sunarko menceritakan, ada masyarakat sekitar yang melihat dan melapor ke piket Koramil Klojen, bahwa ada pohon yang sudah sangat miring dan hampir roboh, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan jika melintas.

“Setelah saya lihat kok berbahaya dan rawan menimpa orang atau pengendara kendaraan, jadi saya minta pohon yang miring tersebut langsung dipotong,” ungkap Komandan Koramil Klojen kota Malang (05/07/2019).

Tak selang berapa lama, satu tim Bagian Pertamanan Kota Malang datang dan segera melakukan pemotongan pohon. Saat ditanya penyebab pohon yang berukuran cukup besar tersebut bisa miring ke arah jalan, salah satu petugas dari Bidang Pertamanan menjelaskan penyebab utamanya adalah akar pohon sudah keropos.

“Pohon ini tidak diberi ruang sama sekali, karena disemen oleh pemilik rumah, seharusnya pohon diberi ruang dan tidak disemen, cukup dengan cara diberi besi atau cara yang lain,” tambah salah satu petugas dari bidang Pertamanan Kota Malang itu.

Kapten Inf Sunarko menambahkan, warga masyarakat yang melihat ada pohon yang terancam roboh atau membahayakan bisa melaporkan ke hotline bidang pertamanan di nomor telpon (0341) 369377. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top