Komandan Kodim 0833 Kota Malang Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada CPNS

Jurnalismalang – Letkol inf Tommy Anderson M. PICT. Menghadiri kegiatan Wawasan Kebangsaan pelatihan Dasar CPNS Golongan II periode VI Tahun 2019, sekaligus sebagai Narasumber yang bertempat di Balai Diklat Keuangan Jl. Jend. A. Yani Utara No. 200 Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang, (04/07/2019).

Letkol inf Tommy Anderson M
PICT menyampaikan dan membahas tentang Bahaya Radikalisme atau Terorisme yang sering dihembuskan dalam bentuk radikalisme melalui pehamanan agama yang keliru dalam menilai perilaku umat beragama, sehingga bisa juga adanya pengaruh dari luar negeri yang ingin merusak Bangsa Indonesia.

“Sebagai rakyat Indonesia, kita harus mengetahui tentang bahayanya radikalisme atau terorisme, dalam bentuk radikalisme dan muncul karena ketidaktahuan akan ajaran agama, yang sebenarnya bisa juga muncul karena semangat yang berlebihan dalam mengamalkan ajaran Agama,” ungkap Dandim 0833 saat memberikan penyuluhan.

Letkol inf Tommy Anderson M
PICT menambahkan, upaya masyarakat dalam menangkal Radikalisme yaitu, mempererat silaturahmi dengan Ulama, toga, tomas dan toda.

“Lebih baik belajar pada guru atau Buku referensi, yang mengajarkan nilai-nilai Agama yang Rahkmatan lil’alamin. Memilih organisasi keagamaan yang tidak menolak Pancasila, kenali lingkungan sekitar rumah, tempat tinggal dan melaporkan kepada Rt/Rw/Lurah TNI Atau POLRI apabila ada kecurigaan terhadap orang yang menyebarkan Radikalisme,” papar pria ramah itu.

Harapan dari Komandan Kodim 0833 Kota Malang adalah, jika ada faham dan aqidah yang menyimpang, sebaiknya semua warga dapat melakukan deteksi dini atau cegah dini, untuk menangkal terjadinya Radikalisme dan Terorisme, serta para peserta memahami dan mempedomani tentang bahaya Radikalisme ini dengan baik.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol inf Tommy Anderson sekaligus sebagai Narasumber, Kepala BDK Baihaki, SE, M. SE., Kasi penyelenggara Pelatihan Dasar CPNS Golongan II periode VI Tahun 2019 Endah Agustina, Danramil 03 Blimbing Lettu Arm Hadi Supratikno dan para peserta pelatihan Dasar CPNS Golongan II Periode VI Tahun 2019, yang diikuti sekitar 90 Orang peserta. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top