Personel Kodim 0833 Kota Malang Berikan Keamanan dan Layanan Kepada Masyarakat

Jurnalismalang – Memasuki H+4 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, personel aparat keamanan dari Kodim 0833 kota Malang masih tetap standby berjaga di pos pengamanan lebaran di kota Malang.

Di Pos Pengamanan Lebaran 1440 Hijriah saat ini nampak personel dari Kodim 0833 kota Malang, Polres Malang Kota, Satpol PP kota Malang dan berbagai unsur masyarakat masih tetap bersiaga di Pos Pam Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah siang hari ini, Sabtu (08/06/2019).

Hal ini seperti yang terlihat di Pos Pam PDAM Lama yang ada di jalan Jendral A.Yani Blimbing dan Pos Pam di Terminal Arjosari dimana semua personel gabungan tetap bersiaga untuk melakukan pengamanan Lebaran 1440 hijriah.

“Selain melakukan pengamanan juga memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi yang rawan kriminalitas dalam rangka libur Lebaran,” ujar Pelda Amin D. dari Koramil Blimbing yang berjaga di Pos Pam PDAM Lama.

Hal yang sama juga disampaikan oleh personel dari Koramil Blimbing yang lain yakni Serka Sunyitno yang kesehariannya berdinas di Koramil Blimbing yang tetap semangat dalam menjalankan tugas pengamanan sebagai abdi negara.

“Ini adalah salah satu tanggungjawab yang harus kami lakukan untuk selalu melayani masyarakat dalam bentuk menjaga kemanan dan kondusifitas kota Malang ” ujar Serka Sunyitno.

Perlu diketahui, dalam pengamanan lebaran 1440 hijriah kali ini Kodim 0833 kota Malang menurunkan 2 Satuan Setingkat Peleton (SST) guna mendukung pengamanan untuk mendukung pengamanan oleh pihak kepolisian dari Polres Malang Kota.

“Kita siapkan 2 SST dimana 1 SST akan standby di Markas Kodim 0833 kota Malang yang siap diturunkan sewaktu-waktu (on call) jika dibutuhkan,” ungkap Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson beberapa waktu yang lalu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top