Dandim 0833/Kota Malang Pimpin Upacara Militer Pelepasan dan Pemakaman Jenazah

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Militer Pelepasan dan Pemakaman Jenazah Almarhum Pelda Purn. H. Moch. Bakri, dirumah duka Almarhum
Jl. Narotama H 91, RT.03, RW. 09 Kelurahan Kesatrian, sedangkan acara pemakaman bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati Jl. Veteran Kota Malang Jum’at (17/05/2019).

Mayjen TNI Nur Cahyanto selaku perwakilan keluarga, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0833, Prajurit serta masyarakat yang hadir atas terlaksananya upacara militer pelepasan dan pemakaman jenazah bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya mewakili keluarga memohon maaf, jika ada kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan oleh Almarhum Pelda Purn H. Moch. Bakri semasa hidupnya, semoga Almarhum ditempatkan disisinya dan mendapatkan Surga Zanatun Naim,” tutur Mayjen TNI Nur Cahyanto penuh harap.

Letkol Inf Tommy Anderson juga turut memberikan pesan, untuk keluarga Almarhum, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini, takdir illahi tidak dapat seorang pun dapat menghalangi atau menolaknya, kita menyakini bahwa semuanya atas kehendak Allah SWT.

“Selanjutnya bagi kita yang ditinggalkan, hendaknya menjadi renungan bahwa kelak kita akan sama seperti almarhum menghadap Ilahi, oleh karna itu pentinglah amal bakti semasa hidup sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kepada Keluarga kiranya dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan, keimanan dan tawaqal,” harap Dandim 0833 Kota Malang.

Selanjutnya Jenazah di bawa ke Masjid Baiturrahman Brawijaya untuk disholatkan dan habis Jumat dibawa ke TMP Suropati Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top