Babinsa Kelurahan Tasikmadu Turun Tangan Menanam Padi Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jurnalismalang – Pekerjaan TNI saat ini tidak hanya menjaga pertahanan dan berperang, tetapi kini TNI juga peduli akan lingkungan dan ketahanan pangan, termasuk apa yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Tasikmadu Koramil 0833/05 Lowokwaru, yang mengolah lahan persawahan, guna mensukseskan Swasembada pangan nasional di lahan padi milik Rahmat Petani RW 02 Kelurahan Tasikmadu Kota Malang.

Pelda Suprayitno mengungkapkan, para petani harus semangat dalam mengolah lahan, agar proses penanaman padi dapat dilakukan dengan baik dan menghasilkan padi yang berkualitas.

“Petani harus kita berikan semangat dan kita bantu dalam pengerjaan, agar petani merasa apa yang dikerjakan memang sangat penting untuk ketahanan pangan negara dan dengan kita ikut membantu pengerjaan, maka akan memotivasi petani secara langsung,” ungkap Pelda Suprayitno saat memonitor pekerjaan para petani dan membantu menggarap sawah di wilayah binaannya.

Peran serta anggota Koramil membantu petani dalam mengolah lahan persawahan, merupakan salah satu wujud mensukseskan Swasembada pangan nasional. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top