Polres Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang Terus Bersinergi Amankan Gudang KPU Kota Malang

Jurnalismalang – Menjelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019, TNI Polri terus menyiagakan personilnya, termasuk dari jajaran Polres Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang.

Kopka Eka S, Anggota Kodim 0833 Kota Malang mengungkapkan, fokus dari Kodim 0833 dan personil dari Polres Malang Kota adalah mengamankan kertas suara yang disimpan di Gudang KPU Kota Malang di Jalan Ciujung, bahkan puluhan personil silih berganti untuk melakukan pengamanan, agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan pada Gudang KPU Kota Malang.

“Gudang KPU adalah objek vital yang harus mendapatkan pengamanan super ketat dari Polres Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang, agar hasil Pemilu 2019 yang telah digelar diratusan TPS di Kota Malang, dapat dikawal dengan baik dan hasil apapun itu bisa diserahkan ke KPU Pusat,” ungkap Kopka Eka S yang merupakan anggota Kodim 0833 Kota Malang.

Sementara itu Aiptu Mujiono, anggota dari Polres Malang Kota menambahkan, pengamanan dilakukan dan secara detil yang melibatkan ribuan pasukan gabungan dari Polres Malang Kota dan Kodim 0833.

“Untuk pengamanan terbagi dalam beberapa bagian, seperti ada petugas yang berjaga di dalam Gudang KPU dan ada juga petugas yang bersiaga diluar Gudang KPU, dengan melakukan patroli secara bergiliran disekitar Gudang KPU,” tambah Aiptu Mujiono saat ditemui jurnalismalang.com.

Untuk diketahui, sinergitas dari Polres Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang terus dijalin dengan baik, agar tercipta suasana yang kondusif dan dapat mengamankan hasil perhitungan dan surat suara di Gudang KPU Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top