Melegenda! Meski Usia Tak Muda Lagi, Muslifah Selama 39 Tahun Tetap Berjualan

Jurnalismalang – Kota Batu menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk dikunjungi dan menghabiskan waktu liburan panjang, salah satunya liburan akhir tahun. Berbagai tempat hiburan di kota Batu merupakan pilihan terbaik sebagai wadah merelaksasikan diri dari rutinitas kerja atau sekolah.

Selain tempat wisatanya yang sangat menghibur, wisatawan tentunya juga wajib menikmati kuliner di kota Batu. Ditambah dengan kondisi udara yang sejuk dan banyaknya tempat wisata, Kota Batu juga menawarkan pengalaman wisata kuliner yang memuaskan. Kuliner apa saja sih yang bisa di coba?

Aneka jenis kuliner bisa wisatawan temukan di Kota Apel ini. Mulai dari makanan berat seperti nasi pecel, hingga kuliner malam bisa di coba bersama teman ataupun keluarga.

Salah satunya warung “Bu Mus” yang telah melegenda selama 39 Tahun. Warung yang beralamatkan di Jalan Gajahmada, Gang Vlll, RT 03, RW 09, Kauman, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu ini juga menyediakan menu masakan jawa.

Menurut Muslifah (52) pemilik warung, sejak awal berdirinya pada Tahun 1980, nasi pecel buatannya sudah memiliki banyak idola.

“Seringkali wisatawan asal luar kota singgah hanya untuk menikmati masakan di warung ini mas. Menu masakan yang di sajikan, selain Nasi Pecel juga ada Nasi Campur, dengan harga per porsinya juga murah, yaitu sekitar Rp 6.000 saja,” tuturnya kepada Jurnalismalang.com, Senin (29/04/2019) malam.

Sementara itu, Hartono (32) salah satu pelanggan yang kerap makan di warung Bu Mus mengatakan, cita rasa masakannya sangat berbeda dengan warung lainnya.

“Hal ini tak lain karena rasa bumbu kacang yang menjadi siraman pada nasinya sangat kuat dan khas. Inilah yang membedakan dengan nasi pecel lain pada umumnya. Selain itu juga ada Tempe Goreng dan Tempe Kacang yang gurih dan kriuk menambah kenikmatan kuliner legendaris ini,” ungkap Hartono, sembari menikmati Nasi Pecel kesukaannya. (DMN/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top