Kapolres, Dandim dan Walikota Antusias Gelar Apel Pasukan pengamanan tahap pungut dan hitung suara di TPS wilayah Kodim 0833

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT bersama Forkopimda Plus menghadiri acara Apel Gelar Pasukan dalam rangka pergeseran pasukan pengamanan tahap pungut dan hitung, suara di TPS wilayah Kota Malang yang digelar oleh Polres Malang Kota bertempat di Alun-alun Jl. Merdeka Kota Malang Selasa (16/04/2019).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH dalam amanatnya menyampaikan, Apel pergeseran pasukan yang diselenggarakan adalah untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri, beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan, dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal.

“Sebagai kita ketahui bersama bahwa kehidupan pesta demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat, untuk berserikat berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi dan diberikan hak yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan,” ungkap Kapolres saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan.

AKBP Asfuri, SIK, MH menambahkan, proses pendewasaan demokrasi sedang berlangsung yang dimulai dari tahap transisi demokrasi, dengan melakukan pembelajaran terhadap setiap prinsip-prinsip demokrasi, melalui penguatan dan pematangan dasar-dasar dalam kehidupan berdemokrasi, menuju konsolidasi demokrasi sehingga dengan demokrasi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara, ditandai dengan akuntabilitas pemerintah tegaknya supremasi hukum, kuatnya partisipasi masyarakat dalam politik, kepada masyarakat terhadap hukum serta terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman dan demokrasi.

Sementara itu Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT, Dandim 0833/Kota Malang menambahkan, untuk menghadapi tugas mulia dalam Pengamanan pemilu tahun 2019, tahap pemungutan suara yang dilaksanakan tanggal 17 April 2019, perlu disiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Saya berharap, kita perkokoh kerjasama dan sinergitas yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pemilu unsur TNI Polri serta segenap komponen masyarakat guna mewujudkan Pemilu yang damai di wilayah Kota Malang,” tegasnya pria tegap itu.

Untuk diketahui, setelah Apel bersama selesai, langsung dilanjutkan dengan makan pagi dan disambung dengan Konvoi bersama (show of force) keliling kota Malang oleh Forkopimda Plus dan segenap elemen masyarakat Malang dengan rute : Alun-alun (start) – Kantor Pos – Jl. Mangun Sarkoro – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Mayjen Wiyono – Jl. Ranugrati – Jl. D. Toba – Jl. Ki Ageng Gribik – Jl. Mayjen Sungkono – Jl. Rajabasa – Pasar Gadang – Jl. S. Supriyadi – Jl. Arif Margono – Jl. IR. Rais – Jl. Raya Langsep – Jl. Galungung – Jl. Bendungan Sutami – Jl. Sumbersari – Jl. Gajayana – Jl. Mayjen Panjaitan – Jl. Sukarno Hatta – Jl. Borobudur – Jl. A. Yani – Jl. Raden Intan – Jl. Panji Suroso – Jl. Sunandar Priyo Sudarmo – Jl. Tumenggung Suryo – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Pattimura – Jl. Trunojoyo – Jl. Tugu / Balaikota (finish). (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top