H-1 Pemilu 2019 Dandim 0833 dan Kapolres Malang Kota Mengudara Ajak Masyarakat Tidak Golput

Jurnalismalang – Menjelang Pemilu yang kurang satu hari lagi, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT. bersama Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H. gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat udara atau radio.

Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT, Dandim 0833/Kota Malang mengungkapkan, Kodim 0833 (TNI) akan memberikan dukungan kekuatan penuh kepada Polri, dalam bentuk bantuan personel yang disebar untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kota Malang, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Persiapan dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari H, TNI sudah melaksanakan deteksi dini atau pencegahan dini, untuk bisa mengidentifikasi kelompok-kelompok yang mungkin ada itikad untuk mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019, sehingga keberadaan TNI dan Polri di lapangan bisa mengamankan jalannya Pemilu 2019, agar masyarakat bisa merasa tenang dan tidak sampai golput atau tidak mencoblos,” ungkap Dandim di salah satu Radio ternama di Kota Malang, Selasa (16/04/2019).

Sementara itu Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H. juga menyampaikan kepada generasi milenial dan seluruh elemen masyarakat, bahwa pesta demokrasi adalah pestanya rakyat, TNI-POLRI akan bekerja sekuat tenaga untuk menjamin keamanan kegiatan Pemilu besok.

“Saya yakin masyarakat Kota Malang bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, pesta demokrasi ini dengan baik, tidak ada kecurangan dan aksi protes hingga anarkhis yang terjadi di Kota Malang, karena Kota Malang memiliki slogan Salam Satu Jiwa yang terbukti dapat menyatukan dan mempersolid elemen yang ada, untuk terciptanya Pemilu yang aman dan damai di Kota Malang,” imbuh Kapolres sambil tersenyum. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top