Ribuan Ibu-ibu Ibu Senam Sehat Bersama Nata Agung

Jurnalismalang – Ribuan ibu ibu se-kecamatan Kepanjen, mengikuti senam massal di lapangan putra bangsa desa Talangagung Kepanjen Kabupaten Malang, dengan harapan hidup sehat dan menjalin persaudaraan.

dr Subagyo, salah satu dokter umum yang hadir mengatakan, acara senam ini diikuti ribuan ibu ibu dari seluruh desa se-kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, agar ibu-ibu dapat hidup Sehat yang mendapat dukungan dari yayasan proyek nata agung, suatu lembaga yang berorientasi sosial kemanusiaan.

“Olahraga itu mirip obat, yang mempunyai sejuta manfaat. Banyak penyakit yang dapat dicegah dengan berolahraga secara teratur, seperti senam massal yang akan membangun kebersamaan antar warga. Selain itu, senam termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat, untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit,” ungkap dr Subagyo.

Bambang Mangku Bagyo, Ketua proyek Nata Agung menambahkan, tujuan senam sehat ini sesuai dengan temanya, senam sehat putra bangsa untuk mengajak warga Kepanjen dan Kabupaten Malang hidup sehat.

“Kebanyakan orang sering melupakan manfaat senam pagi, dengan senam sehat yang diikuti ribuan ibu ibu dengan ceria, maka hidup bisa terhindar dari stres, apalagi disituasi suhu politik lagi panas. Kami tidak ada kaitan sama sekali dengan parpol manapun, intinya mengajak warga hidup sehat,” ujarnya.

Senam bisa kita lakukan dengan memegang kedua erat tangan keatas kepala, kedua memijit pundak selama beberapa detik saja, lalu setelah itu bergerak kesekitar ruangan dengan melakukan beberapa gerakan tubuh ringan. Selain itu minum air putih juga banyak kegunaan serta manfaatnya, setelah selesai meregangkan dan melakukan senam serta minum air putih tadi, barulah kita membersihkan diri atau mandi.(Yon/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top