Tim Remaja Bola Volley Pantai Putri Kabupaten Malang Juara Piala Kapolda Jatim

Jurnalismalang- Tim Remaja bola volley pantai Putri Kabupaten Malang berhasil menyabet juara satu piala Kapolda Jatim dengan mengalahkan Smanor dengan skor 2-1.

Sucipto Wiyono, pelatih bola volley pantai kabupaten Malang menjelaskan, untuk mencapai juara, timnya latihan setiap minggu lima kali bahkan saat mendekati lomba bisa setiap hari.

“Proses ini melalui dengan proses yang cukup panjang, dengan persiapan cukup matang dan disiplin yang tinggi, karena berbicara prestasi tidak bisa instan dan memerlukan perjuangan yang cukup panjang. Untuk juara satu bola volley pantai kita persiapkan setahun yang lalu dan menyabet juara satu piala Kapolda Jatim,” ujarnya.

Tim bola volley pantai remaja putri sebagai atletnya ada dua siswa yakni Illa Dwi Cahyani dari SMPN 1 Tumpang dan Kartika Rani Masyitoh dari SMPN 3 Kepanjen.

Sucipto menambahkan, dalam membentuk formasi tim, perlu melakukan seleksi ketat agar formasi terbaik bisa muncul.

“Prosedurnya satu atlit digandeng dengan atlit lembaga lain, yang semuanya adalah anak buah saya, baik dari SMAN Tumpang, SMK Muhammadiyah Kepanjen dan MTS  miftahusibyan bantur SMK,” pungkasnya.

Lomba bola volley putri diselenggarakan tanggal 10-13 Maret di smanor Sidoarjo, dimana tim kabupaten Malang berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim Smanor Sidoarjo dengan skore 2-1.

Kartika Dwi Cahyani, siswi SMPN 3 Kepanjen menambahkan, persiapan latihan sudah dipersiapkan sejak lama, sehingga tim Kabupaten Malang saat bertanding tidak boleh menyerah dan tetap semangat melawan tuan rumah sidoarjo.

“Tim Sidoarjo 1 sempat memimpin, tetapi sesuai instruksi dan strategi dari pelatih, akhirnya tim Volley Kabupaten Malang bisa membalikan keadaan,” tambahnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top