Satgas TMMD Rehab 20 RTLH di Kabupaten Jember

Jurnalismalang – Kinerja dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 sangat luar biasa dan peduli dengan masyarakat, dimana TMMD baru saja melakukan rehab atau pembangunan terhadap 20 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Lima Dusun di kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember.

Kapten Inf Sondak, Pasiter Kodim 0824 Jember, mengatakan pihaknya baru saja melakukan rehab 20 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni dan kini sudah selesai tinggal melakukan proses finishing saja.

“Semoga dengan pembangunan RTLH yang dilakukan Satgas TMMD ke 104 ini, bisa membantu masyarakat dan apa yang dikerjakan oleh Satgas TMMD bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” pungkas Kapten Inf Sondak.

Jupriadi, salah satu pemilik RTLH RT.04-RW.10 Dusun Gayasan, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember mengaku senang karena rumahnya sudah selesai diperbaiki dan jauh lebih baik dibanding sebelumnya, karena sebelumnya rumah yang ditinggali Jupriadi hanya berlantai tanah dengan dinding bambu yang hampir roboh.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan bantuan dari Satgas TMMD, rumah yang saya tinggali bersama keluarga saya dulu bisa dikatakan kurang layak, karena saya adalah orang yang tidak mampu, lantai rumah saya hanya tanah dan bambu saya gunakan sebagai dinding rumah. Jadi saat terkena hujan dan panas, lama kelamaan pasti akan roboh,” jelas Jupriadi dengan terharu melihat kinerja Satgas TMMD.

Melihat kondisi rumah yang sudah tidak layak huni dan membahayakan para penghuninya tersebut, rumah yang ada di tepi jalan tersebut dijadikan salah satu sasaran pembangunan RLTH oleh Satgas TMMD ke 104. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top