Tim Lomba Senam SMK MUTU Kabupaten Malang Sumbang Medali di Kejurda Jawa Timur

Jurnalismalang – Siswa sekolah menengah kejuruan Muhammadiyah Tujuh Gondanglegi Kabupaten Malang berhasil menyabet dua medali perunggu di kejuaraan Jawa Timur.

Munali, guru SMK Mutu mengaku bahwa acara diselenggarakan hari Minggu 17 Maret 2019 di Aula SMAN 1 Turen Kabupaten Malang  telah menjadi hari bersejarah bagi Dimas Setiawan, siswa kelas XII Kompetensi Keahlian Listrik di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. 

Siswanya ini berhasil naik podium dengan mendapatkan 2 medali perunggu dari 2 nomor yang berbeda pada Kejurda Jatim 2019. Pada bidang lomba Senam nomor beregu dan Nomor All Around, yaitu Lantai, Jamur dan Meja Lompat.

Bersaing bersama Atlet dari 20 Kabupaten dan Kota se- Jawa timur Dimas Setiawan dapat lolos sampai final. 

“Berat sekali persaingannya terutama atlit dari Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Mojokerto dan Kediri , Persaingan sengit terjadi saat pengunaan nomor All Round, harus menyelesaikan tiga alat secsra sempurna,”  katanya.

Sempat kuatir tidak dapat tampil karena menjalani perawatan dirumah sakit satu minggu sebelum kejuaraan. Pria  kelahiran 21 September 2000 putra pasangan  Eko Priono dan ibu Sulaminingsih ini tetap berupaya untuk menyiapkan diri bisa tampil sebagai pesenam  andalan bidang Senam Artistik sangat langka. Sehingga selalu menjadi andalan di setiap event yang ada.

Sulaminingsih , menambahkan bahwa Perjuangan keras dan semangat terus dilakukan untuk mencapai hasil maksimal, disamping mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir Nasional. Semua harus tetap berjalan lancar dan hasil yang maksimal insyallah dan berprestasi, katanya dengan optimis.

“Setelah memenangi kejurda Jatim 2019, Dimas Setiawan sudah ditunggu di Porprov Jatim di Gresik sebagai wakil kabupaten Malang,” pungkasnya. (Yon/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top