Taman Jajan Al Fatih Solusi Tempat Kuliner Enak, Sehat dan Ramah Anak

Jurnalismalang – Perkembangan teknologi membuat anak-anak cenderung lebih asyik bermain gadget dan kurang peduli dengan lingkungan, sementara itu orang tua juga banyak yang membiarkan hal itu terjadi, daripada anak mereka bermain diluar dan rewel, lebih baik diam dirumah atau di kamar bermain gadget.

Kini, ditengah Kota Malang terdapat sebuah konsep tempat makan, yang menjawab kebutuhan bagi banyak keluarga millenials, yang rindu akan ruang bermain terbuka bagi putra-putri mereka ditengah gempuran efek negatif gadget dan terbebas dari asap rokok.

Pramuditya Gama N, Manager Marketing Taman Jajan Al Fatih Kota Malang mengungkapkan, Taman Jajan Al Fatih di Jl. Melati ini juga dilengkapi dengan playground berstandard international yang memiliki bahan cat yang tidak berbahaya bagi anak, serta menyajikan menu yang beragam dan sangat terjangkau.

“Bedanya dengan Taman Jajan Al Fatif di sawojajar yaitu disini terdapat working space, sehingga saat ayah perlu mengerjakan sesuatu, maka bisa memanfaatkan fasilitas working space, sementara anaknya bisa bermain di playground bersama bundanya,” ungkap Manajer Taman Jajan Al Fatih yang lebih akrab disapa Adit itu.

Sementara itu DK Wardhani, penulis beberapa buku sekaligus penggiat gerakan zerowaste di Kota Malang menyampaikan, Taman Jajan Al Fatih ini salah satu tempat kuliner yang terbaik di Kota Malang, karena tempat ini juga mendukung gerakan zerowaste atau gerakan minim sampah yang juga mengurangi penggunaan sampah plastik.

“Mungkin beberapa orang sangat menyepelekan sedotan minum yang bentuknya kecil dan dari bahan plastik, sehingga banyak orang membuang sedotan atau bungkus plastik sembarangan. Tetapi apa yang terjadi di laut? Jutaan plastik ditemukan didasar laut dan beberapa diantaranya ditemukan didalam perut ikan yang nantinya kita makan. Satu orang menyepelekan dengan membuang satu plastik, bagaimana jika pikiran itu dilakukan oleh 8 juta orang, apakah tidak membuat laut kita menjadi tempat sampah,” jelasnya dengan tegas terkait bahaya membuang sampah plastik, Rabu (20/03/2019).

Untuk diketahui, Taman Jajan Al Fatih ini sengaja menggandeng UKM di Kota Malang untuk berjualan dan memiliki tempat yang layak, seperti tenant kuliner dengan brand ternama Saboten, Kayana Kebab, Mie
Galau, Batagor Eureka serta beberapa brand lain tampak menjadi pengisi di Taman Jajan Al Fatih. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top