Ratusan siswa SMA ikuti Olympiade Sains Kabupaten Malang di SMAN Gondanglegi

Jurnalismalang – Ratusan siswa siswi sekolah menengah atas negeri dan swasta mengikuti olympiade sains kabupaten Malang di SMAN 01 Gondanglegi untuk memilih pemenang untuk dikirim ke tingkat provinsi.

Musoli Haris, ketua panitia olympiade sains Kabupaten Malang mengatakan, bahwa tujuan olympiade sains Kabupaten Malang ini untuk menumbuh kembangkan minat siswa dibidang keilmuan yang dilombakan di olympiade .

Menjaring siswa yang kompeten di bidang mata pelajaran olympiade yang dilombakan dan menyeleksi siswa terbaik ditingkat kabupaten Malang sebagai perwakilan mengikuti OSN di Tingkat provinsi Jawa timur.

” Yah hasil seleksi olympiade tingkat kabupaten ini  untuk dikirim ke propinsi,”ujar, Musoli Haris,Rabu ,(27/2/2019) di SMAN 01 Gondanglegi.

Dalam olympiade siswa tingkat kabupaten Malang materi pelajaran yang dilombakan antara lain, matematika, fisika,kimia ,informatika komputer, Biologi, astronomi, ekonomi,kebumian dan geografi.

” Hasil penilaian dan pemeriksaan dilakukan oleh propinsi ,” pungkasnya.

Arif Hamzah , kepala cabang dinas pendidikan kabupaten Malang, menambahkan , penyelenggaraan OSK secara serentak hari ini, dilaksanakan secara serentak   pembukaannya se- provinsi Jawa timur .

Selama kegiatan berlangsung meminta kepada peserta OSK , untuk selalu mempersiapkan diri secara pribadi atau perisiapan yang dibantu oleh pihak guru melalui latihan latihan soal.

Arif Hamzah meminta kepada peserta OSK ini secara jujur dan fair artinya tidak ada komunikasi dengan antar teman istilahnya saling nyontek  dan mempunyai kepercayaan diri sendiri .

” Kita memposisikan pada diri sendiri sebagai pemenang , dan bisa mewakili kabupaten Malang ke tingkat provinsi,”ujarnya.

Sugiono,kepala SMAN 01 Gondanglegi selaku tuan rumah menjelaskan, bahwa dengan melihat kondisi sekolah yang seperti itu perlu penanganan secara serius .

” Ini menggugah kami lingkungan smanggi bangkit ,dan masuk lah ditingkat kabupaten Malang ,” tegasnya. (Yon/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top