Walikota Malang Buka Lomba Burung Berkicau Piala Nzr Cup II di Lapangan Rampal

Jurnalismalang – Sutiaji Walikota Malang membuka lomba burung berkicau dengan peserta dari seluruh Indonesia dengan hadiah  mobil Calya dalam hari ulang tahun rokok Nzr yang bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi di lapangan Rampal, Minggu (27/1/2019).

Sutiaji, Walikota Malang mengaku sangat bangga atas penyelenggaraan lomba burung berkicau yang  digelar oleh Pabrik rokok Nzr dengan diikuti 2500 peserta dari berbagai pulau kecuali dua pulau  Maluku dan Papua.

Penyelenggaraan lomba burung berkicau di lapangan Rampal ini sangat berdampak positif terhadap pariwisata di kota Malang mulai beberapa hotel penuh dan ekonomi bagi para penjual makanan asal Malang.

Sektor usaha kecil menengah juga bergeliat terbukti banyak penjual makanan di areal lomba yang mayoritas dilakukan saudara saudara kita yang mencari pendapatan dari menjual makanan ringan.

Pemkot kedepan akan memberikan fasilitas bagi Kicaumania dengan sebuah lahan gantangan di Kelurahan Lowokdoro Kecamatan Sukun dengan fasilitas akan digelarnya lomba bulanan sampai event Nasional tiap tahunnya.

“Pemkot akan buka gantangan dengan program event lomba burung berkicau bisa bulanan sampai event Nasional,” ujar Sutiaji, walikota Malang , Minggu (27/1/2019).

Sutiaji, menambahkan animo masyarakat dalam lomba ini cukup tinggi, meskipun  tanpa kontribusi Anggaran pendapatan belanja daerah dan ini sangat bagus sebagai wujud kepedulian Wibi sebagai pengusaha rokok Nzr terhadap Kota Malang.

Wibi Dwi Andreas, pengusaha rokok Nzr menjelaskan bahwa tujuan digelarnya lomba berkicau ini untuk menggiatkan sektor pariwisata dan UMKM di Kota Malang menjadi lebih baik.

Menurutnya kicauan burung memang bisa  membawa banyak manfaat terhadap manusia. 

Setidaknya, manfaat ini sudah bisa dirasakan saudara saudara sobat kicaumania di Indonesia, antara lain sebagai media penyaluran hobi, memanfaatkan waktu luang dengan aktivitas positif, memperbanyak kolega dan menjalin silaturahmi antar-kicaumania, bahkan sebagian bisa memperoleh uang dari hobi burung ini sebagai penangkar, pedagang atau bisa menambah penghasilan sebagai pemenang lomba kicau burung mania. (Yon/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top