Libur Natal dan Tahun Baru, Jet Coaster Slide Jadi Ikon Baru Hawai Water Park

Jurnalismalang – Semenjak adanya penambahan wahana baru Jet Coaster Slide di Hawai Water Park Malang, membuat kunjungan wisatawan ke tempat rekreasi terbesar di Malang itu semakin membludak, karena tempat wisata yang memilili Jet Coaster Slide tertinggi dan terpanjang se Asia itu, baru ada di Hawai Water Park dengan menggunakan tenaga air sebagai pendorongnya, bukan menggunakan mesin seperti Jet Coaster yang sudah ada dibeberapa tempat wisata lainnya.

Bambang Judo Utomo, Direktur Utama Hawai Water Park mengungkapkan, ikon selama ini yang melekat di Hawai Water Park adalah Wahana Tsunami dengan memiliki ombak buatan terbesar yang mencapai ketinggian 3 meter lebih, dengan adanya pendampingan dari puluhan life guard, sehingga wahana yang ekstrem itu tetap aman, nyaman dan menyenangkan wisatawan yang hadir.

“Jet Coaster Slide di Hawai Water Park ini baru ada di Asia Tenggara dengan ketinggian 20 meter dan memiliki lintasan sepanjang 225 meter, ditambah disetiap lorong yang dilewati pelampung Jet Coaster Slide dilengkapi dengan kerlap kerlip lampu LED, sehingga membuat wisatawan yang mencoba Jet Coaster Slide tidak merasa takut,” ungkap Bambang Judo saat ditemui jurnalismalang.com di Hawai Water Park, Selasa (25/12/2018).

Bambang menambahkan, Jet Coster Slide di Hawai Water Park, sengaja didatangkan dari Turki yang memiliki tiga terjunan dan lima tikungan tajam, dengan kecepatan yang mampu mencapai 60km/jam dengan durasi waktu kurang lebih dua menit.

“Kalau ditanya mengenai faktor keamanan dari Jet Coaster Slide ini, tentu ini sangat aman dan nyaman, karena memiliki standard keamanan Eropa, dengan Jet Coaster Slide pertama yang bermain basah-basahan dan sekali meluncur menggunakan ban khusus untuk tandem (2 orang). Mengenai jumlah wisatawan saat ini, setiap harinya mampu mencapai lima ribu lebih pengunjung, bahkan nanti saat pergantian tahun, kunjungan wisatawan diprediksi mencapai 12 ribu lebih pengunjung,” tambah Bambang dengan ramah.

Sementara itu jurnalismalang sempat menemui pengunjung asal Lampung yaitu Kristian dan Geby, yang telah mencoba Jet Coaster Slide di Hawai Water Park, dirinya mengaku deg-degan dan sangat senang mencoba Jet Coaster Slide yang menggunakan kekuatan air dan gravitasi sebagai pendorongnya.

“Seru sekali main Jet Coaster Slide ini, kalau awalnya tadi nyoba ya deg-degan, sempet shock ditiap tikungan dan seluncurannya, tapi setelah sampai dibawah, rasanya kok ingin mencoba lagi ya, ini sudah ketiga kalinya kami mencoba naik lagi di Jet Coaster Slide ini, ya karena penasaran dan ingin rasa itu terasa kembali, karena baru kali ini saya menemukan Jet Coaster Slide tertinggi dan terpanjang rasanya ya di Malang ini, setelah saya dan keluarga berkunjung ke beberapa kota, bahkan ke luar negeri belum pernah ketemu seperti ini serunya,” pungkas Kristin dengan ceria. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top