AKBP Asfuri SIK: Masyarakat Tidak Perlu Takut Adanya Operasi Zebra

Jurnalismalang — Gelaran apel pagi di halaman Polres Malang Kota pagi ini (Selasa, 30/10/2018) di pimpin langsung oleh AKBP Asfuri menjelang dilaksanakanya Operasi Zebra yang akan digelar mulai 30 Oktober 2018 hingga 12 Nopember 2018 di beberapa titik Kota Malang.

“Masyarakat tidak perlu cemas, tidak perlu was was asalkan surat surat lengkap dan tetap patuh rambu rambu lalulintas, toh giat ini juga bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan,” ujar Asfuri pada kepada wartawan jurnalismalang

Seperti diketahui, giat dengan tajuk OPERASI ZEBRA SEMERU 2018 ini memang ditargetkan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang dinilai masih cukup tinggi di Kota Malang, dalam operasi resmi ini akan diterjunkan sejumlah 80 personel kepolisian yang akan mensukseskan giat dengan durasi dua pekan tersebut.

AKP Ari Galang Saputro, SIK mengungkapkan jika operasi ini akan dilaksanakan pada beberapa lokasi yang dianggap black spot di Kota Malang, terutama pada saat malam hari juga saat jam tertentu yang dinilai rawan kecelakaan.

“Area black spot itu bisa diartikan juga jalan yang rawan kecelakaan, dan area semacam itu lumayan banyak di kota malang, untuk itu kami mengharap masyarakat juga pro aktif dengan selalu patuh pada rambu dan taat aturan berlalulintas,” tutup Kasat Lantas Polres Malang Kota itu.

Adapun sasaran dari operasi ini adalah pelanggaran arus lalulintas, safety belt atau sabuk pengaman, batas kecepatan kendaraan dalam kota, pemakaian helm SNI, bonceng tiga, pengendara dalam pengaruh alkohol maupun narkoba serta pengemudi yang berkendara dengan mengoperasikan handphone. (Doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top