Peringati hari Museum Indonesia, Museum Angkut Perkenalkan Ford Model T dan Cosplay Parade

Jurnalismalang – Pemandangan berbeda tersaji sore ini (Jumat, 12/10/2018) di area Holywood Town Museum Angkut Kota Batu. Lokasi yang memang sudah tampak cantik dengan benda serta kendaraan klasik itu, menghadirkan kekaguman pengunjung yang sibuk mengabadikan gambar diseluruh sudut Museum Angkut.

Hadirnya mobil Ford model T tampil sebagai maskot parade kendaraan yang berkeliling diseputar lokasi wisata edukasi tersebut, tampak mengiringi mobil Ford model T seperti Vespa Lambretta, Motor Sundap MV Agusta Pullman di belakang dua motor produksi Itali itu tampak juga Ford model A tahun 1931, Ford model A 1929, Volkswagen Karmann Ghia 1968, Chevrolet Chevelle 1972 dan tentunya sang maskot Ford model T 1915.

“Mobil hebat ini karya Andre Ford yang diciptakan hanya dalam waktu 93 menit saja pada tahun 1915,” ujar Endang A Shobirin, selaku Manajer Operasional Museum Angkut Batu.

Gelaran parade mobil klasik ini bertujuan mengedukasi masyarakat jika museum ini tidak hanya memajang kendaraan kuno semata, melainkan berusaha untuk tetap melestarikannya.

“Hari Museum Nasional ini, kami beri tema Museum Angkut untuk Museum Indonesia, seperti kalian lihat sendiri baru saja melintas dengan gagah kendaraan tua itu, jadi kami tidak hanya memajang tapi juga melestarikan,” pungkas Endang kepada para wartawan yang meliput parade sore tadi itu.

Selepas parade mobil Ford model T tampil, digelar pula parade Cost Play yang menampilkan para super hero Hollywood dan ditutup dengan sajian DJ party yang semakin menghidupkan suasana indah Kota Batu sore itu. (doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top