BRIncubator, Strategi Baru BANK BRI Tumbuh Kembangkan UMKM

Jurnalismalang – PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk meluncurkan program inkubasi bisnis untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang diberi nama BRIncubator diluncurkan hari ini (senin 8/10/2018) di Aula 101 Hotel.

Kota Malang merupakan kota ke 5 untuk tempat penyelenggaraan setelah sebelumnya digelar pertama kali di Solo. Program inkubasi ini fokus pada pelaku UMKM sektor pariwisata, pertanian subsektor kukiner, fashion dan kriya juga bertujuan memodernisasi UMKM agar berbasis teknologi.

“BRI ingin fokus pada pemberian ruang dan pendampingan melalui fasilitas yang bisa mendorong kemajuan dan berdampak pada ekonomi lokal dan nasional,” Ujar Eko Wahyudi, selaku Pemimpin Wilayah Bank BRI Malang sesaat setelah sesi sambutan.

Untuk batch pertama ini, BRIncubator telah memiliki lebih dari 3000 UMKM binaan di Malang Raya.

Sementara pada acara launching program siang tadi juga dihadiri Djoko Purwanto, selaku Kepala Desk Inkubator Bisnis Mikro dan Ritel Kantor Pusat BRI, serta pakar industri Ahmed Tessario (CEO PT. Sirtanio Organik Indonesia).

“Pada tahap akhir program BRIncubator akan terpilih 30 UMKM di program inkubasi dan 30 UMKM di program akselerasi. Selanjutnya 3 UMKM terbaik akan mendapatkan award untuk pengembangan usahanya,” tutup Eko Wahyudi. (doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top