Sutiaji: Banyaknya Industri Hotel Di Malang Raya Memang Sudah Seharusnya Berkontribusi Untuk Pendidikan

Jurnalismalang – Tumapel ball room siang tadi (sabtu, 29 september 2018) menjadi arena harmoni antara puluhan GM (general manager) Hotel dan puluhan kepala sekolah SMK negeri swasta se malang raya dalam pertemuan yang berisi sosialisasi sekaligus penandatanganan kerjasama antara dua lembaga dalam situasi yang gayeng.

“SMK saat ini masih menjadi acuan kemandirian dan jaminan mutu untuk skill alumni lulusan sekolah menengah, maka itu kami otomatis merespon” ungkap Sidik Priyono ketua Forum SMK Industri Pariwisata Malang saat mengawali sambutanya.

Pria berkumis yang juga kepala sekolah SMKN 7 Malang itu menggandeng IHGM (ikatan hotel general manager) untuk kelanjutan para alumni SMK.

Langkah prefentif yang dilakukan pihak SMK ini juga disambut dengan tangan terbuka oleh organisasi perhotelan tersebut. Hal itu terlihat dari pemaparan Ratna Dwi Rahmawati selaku ketua DPC IHGM Malang.

“Sejak forum GM di bali tahun lalu kami (ratna dan sidik) dan kemudian terealisasi pada program kerjasama yang akan diresmikan siang ini” tambahnya

“Kerjasama antara GM Hotel dan SMK se malang raya adalah program pemerataan program perhotelan untuk semua jurusan di SMK yang nantinya juga akan kami akomodasi mulai dari penyesuaian kurikulum dan tekhnis program” tambah Fetra yang menjabat sebagai Ketua DPP IHGM

Proses penandatanganan MOU itu juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Walikota Malang, yang juga mendukung langkah langkah kedua pihak dengan kebijakan yang memudahkan tercapainya tujuan inti program.

“Seharusnya memang begini, ada ratusan hotel di malang raya masak tidak bisa berkontribusi lebih bagi pendidikan, kalau perlu mindsetnya bukan lagi jadi karyawan hotel, itu sangat gampang, bentuk mereka (siswa siswi SMK) jadi pemilik hotel. Kelakar Sutiaji dalam sambutanya.

Program ini akan melibatkan skill semua jurusan di luar jurusan pariwisata dalam wadah hotel enginering. Program ini tidak hanya berlaku untuk sekolah negeri tetapi juga swasta.

“Sekolah swasta yang pertama mengawali program Hotel Enginering adalah SMK PGRI 3 Malang, dan harapanya semua SMK punya jurusan Hotel Enginering” Tutup Sodik. (doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top