Membangun Bangsa Melalui Spirit Tunas Kelapa

Jurnalismalang – Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan, Pramuka merupakan salah satu wadah yang terbaik dalam membangun dan membina karakter bangsa.

Pada momentum pelepasan 32 anggota Pramuka Kota Malang untuk mengikuti gelaran Raimuna Nasional XII di halaman Balaikota Malang, Jumat (28/9) pria yang identik dengan kacamata itu mengungkapkan jika prinsip pramuka memiliki nilai adiluhung.

“Pramuka jadi wahana untuk membangun potensi dan mengaktualisasikan karakter bangsa. Melalui Pramuka karakter bangsa akan semakin kuat,” kata Sutiaji

Sepuluh sikap kemanusiaan yang terpatri dalam Dasa Dharma Pramuka menjadi jalan terciptanya karakter bangsa yang kuat.

Terlepas dari hal itu, jargon Kota Malang dengan salam satu jiwa juga sejalan dengan Dasa Dharma Pramuka ke-2 yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

“Salam satu jiwa itu nyawiji dengan Kucecwaranya Malang, menjadi satu di sini. Tunjukan kalau arek Malang punya jati diri, punya karakter dan senang dengan persatuan,” ucapnya

Sutiaji juga berpesan kepada peserta Raimunas XII yang akan berlangsung di Wonosalam, Jombang untuk menjaga citra Kota Malang sebagai kota yang cinta damai dan persatuan.

“Semua itu berada dipundak adek-adek, (khususnya) nama baik kota Malang, tunjukan kerjasama dan ketangguhan,” pungkasnya diakhir wawancara. (doi/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top