Melestarikan Budaya Bersih Desa Merawat Persatuan dan Kesatuan

Jurnalismalang – Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi warga Lesanpuro yang menggelar kegiatan Grebeg Suro dan Bersih Desa di Kelurahan Lesanpuro, Kedungkandang, “Bersih desa inikan tradisi dan budaya Indonesia, jadi saya sangat mengapresiasi karena perkembangan jaman tidak membuat masyarakat melupakan budayanya,” terang Bung Edy, panggilan karib Wakil Walikota Malang saat sambutannya, Jumat (28/9).

Menurutnya, kegiatan dengan mengambil tema ‘Melestarikan Tradisi Budaya Bangsa Demi Menjaga Kerukukan dan Kepedulian Masyarakat Lesanpuro’ tidak hanya bertujuan untuk melestarikan budaya, melainkan juga sebagai wujud tenggang rasa dan persatuan masyarakat.

“Melestarikan budaya juga sebagai bentuk persatuan Indonesia, bersatu untuk sama-sama melestarikan budaya juga sebagai bukti kerukunan dan keguyuban antar warga,” imbuh Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang tersebut.

Kegiatan yang diselenggaran di Makam Ki Ageng Gribig ini merupakan agenda tahunan dan diikuti oleh seluruh warga Lesanpuro, Danramil, Kapolsek, Lurah Lesanpuro, Lurah Madyopura, Camat Lesanpuro, Ketua RW, Ketua KNPI Jawatimur, Achmad Fajar, Suryadi yang merupakan Calon Legislatif dari Partai Golkar, Yusra, Ketua Karangtaruna dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Kegiatan diakhiri dengan doa dan makan bersama sebagai wujud rasa bersyukur. (RHC/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top