Final Four Proliga di Malang Dipastikan Seru, Seluruh Tim Sesumbar Juara

Malang – Proliga 2018 memasuki babak final four, dimana seluruh tim siap untuk bertarung dan menjadi tim terbaik dalam pertandingan yang akan digelar di Gor Ken Arok Malang, Jumat 30 Maret – Minggu 1 April 2018 mendatang.

Regi Nelwan, Wakil Direktur Proliga mengungkapkan, kehadiran dua pemain asing ditiap tim, dipastikan akan menambah seru babak final four yang diikuti 4 tim Putra dan 4 tim Putri.

“Dengan adanya pemain asing disetiap tim Proliga, dipastikan akan menambah seru dan dapat menarik animo penonton untuk datang ke Gor Ken Arok, tinggal bagaimana pelatih dari tiam tim untuk beradu kreatifitas dalam memadukan pemain lokal dan pemain asingnya,” ungkap Regi saat press conference di Ibis Hotel.

Malang dipilih kembali dalam ajang final four, karena animo penontonnya yang sangat tinggi dalam mendukung tim kesayangannya, serta menjadi sebuah hiburan tahunan bagi warga Malang Raya.

Juara bertahan putri, Jakarta Elektrik PLN, dan juara putaran dua, Bandung Bank BJB Pakuan, akan mengawali babak empat besar, Jumat (30/3/2018). 

Selain tim putri Elektrik PLN dan Bank BJB Pakuan, dua tim lainnya yang akan tampil adalah Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Energi. 

Sementara itu, menghadapi tiga lawan pada babak final four nanti, Tim Putra Jakarta Pertamina Energi mengatakan, bahwa timnya siap untuk mempertahankan gelar juara, meski target yang dicanangkan akan dilakukan secara bertahap.

“Target pertama sudah tercapai, yaitu masuk babak final four. Setelah itu, kami akan fokus ke target yang kedua, yaitu masuk grand final. Dan setelah itu, kami baru fokus ke target utama, yaitu Juara 1 Proliga 2018,” ungkap Andri Widyatmoko, pelatih tim voli putra Jakarta Pertamina Energi.

Di bagian putra, empat tim yang akan berlaga di babak empat besar, antara lain juara bertahan Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank Sumsel Babel, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Jakarta BNI Taplus.

Keempat tim putra dan empat tim putri lolos ke final four setelah melalui pertarungan hidup mati di babak penyisihan dalam dua putaran, di enam kota yang diawali dari Yogyakarta, 19 Januari dan berakhir di Bandung, 18 Maret 2018 lalu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top