Rektor Cup ITN Malang Semakin Meriah Dengan Hadirnya Rachmad Darmawan

Malang – Ajang sepakbola dengan berlabel Rektor Cup ITN Malang semakin meriah, Sabtu (18/11/2017) karena event tersebut dihadiri oleh Rachmad Darmawan, pelatih sepakbola yang kaya akan pengalaman baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Menurut Rektor ITN Malang, Dr Ir Lalu Mulyadi MT, tujuan dari digelarnya Rektor Cup untuk mencari bibit pemain bola dan memberikan kesempatan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) hingga SMA atau SMK, untuk mengembangkan kemampuanya dalam bermain sepak bola.

“Banyak hal negatif yang terjadi dikalangan pelajar, mulai dari permainan gadget yang kurang mendidik anak-anak dalam bertingkahlaku sosial, hingga narkoba yang semakin banyak dikonsumsi oleh kalangan pelajar. Itu semua karena kurangnya kegiatan positif untuk anak-anak sehingga mereka mencoba barang-barang ilegal, untuk itu dibuatlah event sepakbola tingkat pelajar yang diharapkan dapat bermanfaat dalam pengembangan bakat anak,” ungkap Rektor ITN Malang saat ditemui di Kampus 2 di Jalan Karanglo.

Sementara itu Rachmad Darmawan, yang langsung didatangkan dari Malaysia mengaku cukup senang akan adanya event atau festival sepakbola bagi anak diusia dini, karena selain untuk mengisi dengan kegiatan positif, ajang sepakbola juga dapat digunakan untuk mencari bibit baru bagi pemain timnas Indonesia.

“Indonesia kaya akan pemain bola, tapi untuk event internasional kadang malah kalah bersaing dengan negara kecil lainnya, ini karena kurangnya sebuah event atau festival sepakbola yang dibagi dalam kelas umur, mulai U16, U19, U23 yang seharusnya banyak digelar untuk mengasah bakat dan talenta anak Indonesia. Kalau stok sih banyak di Indonesia, tapi masalah pengelolaan dan strategi masih kalah dengan negara lain,” jelas Rachmad Darmawan usai memberikan coaching clinic bagi peserta turnamen Rektor Cup di Kampus ITN 2 Malang.

Rachmad menambahkan, semoga kedepan sepak bola di Indonesia bisa semakin maju dan mental bertanding dari para pemain timnas senior juga semakin bagus, agar mampu bersaing dengan negara lainnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top