Jatim Travel Mart Targetkan Belanja Hingga 5 Milyar Rupiah di Malang

Malang – Event bergengsi Jatim Travel Mart (JTM) yang sudah berlangsung selama 7 kali, akan digelar di Kota Malang pada 28 hingga 29 Oktober 2017 mendatang.

Menurut Gagoek S Prawito, Ketua Pelaksana Jatim Travel Mart VII, ada sedikit perbedaan diantara event Jatim Travel Mart yang pernah berlangsung dengan Jatim Travel Mart saat ini, yaitu selain mempertemukan antara pihak Seller (hotel, restaurant, UKM dll) dengan pihak Buyer (pembeli), kali ini JTM VII juga akan mengundang dan melibatkan masyarakat Malang untuk ikut hadir dan mempromosikan potensi Kota Malang.

“Bursa pariwisata kali ini memang sedikit berbeda, karena akan ada semacam transaksi bisnis seller, buyer dan juga keterlibatan masyarakat. Saya berharap Buyer dari luar kota maupun partisipan dari mancanegara, bisa maksimal dalam berbelanja dan menggali potensi di Malang, ” ungkap Gagoek yang juga pemilik salah satu cafe ternama di Kota Malang itu, Kamis (26/10/2017).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dwi Cahyono, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Timur, bahwa perlu ada parameter apakah Kota Malang yang menamai sebagai Kota Pariwisata, benar-benar bisa memanjakan wisatawan yang hadir di Kota Malang. Sehingga perlu mendatangkan kacamata (wisatawan) dari luar untuk mengujinya.

“Peserta dari Jatim Travel Mart memang tidak terlalu banyak, tetapi imbas dari JTM selalu berhasil mendatangkan wisatawan dari luar kota dan mancanegara dalam setahun kedepan. Untuk itu, diperkirakan uang total mencapai 5 milyar rupiah telah disiapkan peserta Jatim Travel Mart VII dalam berbelanja di Kota Malang selama dua hari, “imbuh Dwi Cahyono yang senang mengenakan kemeja berwarna putih itu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top