13 Mobil Kas Keliling Dikerahkan Untuk Melayani Penukaran Uang di Malang

Malang – Sebanyak 13 unit mobil kas keliling dikerahkan Bank Indonesia yang bekerjasama dengan 13 perbankan, TNI dan Polri untuk melayani penukaran uang pecahan emisi baru di 68 titik, yang tersebar di kantor pemerintahan, pasar, kantor polisi, markas TNI hingga didalam kampus.

Menurut Dudi Herawadi, Pimpinan BI Malang, tahun ini pihaknya menyediakan Rp 3,5 Triliun uang baru, dengan 80 persen diantaranya merupakan uang baru emisi tahun 2016.

“Jumlah tahun ini meningkat 25 persen dibandingkan tahun lalu yang jumlahnya 2,8 Triliun Rupiah, karena tiap tahun kan selalu harus lebih baik dan dapat maksimal untuk melayani masyarakat, daripada melakukan penukaran uang ditepi jalan yang mendapat potongan,” ungkap Dudi, Senin (12/06/17).

Meningkatnya permintaan masyarakat terhadap uang baru khususnya emisi tahun 2016, membuat BI Malang terus mengupayakan persediaan uang emisi baru di 13 mobil kas keliling, 38 kantor perbankan dan 49 Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Pembiayaan Syariah (BPS) di wilayah BI Malang,” jelasnya dengan ramah.

Untuk diketahui, saat ini uang baru yang sudah didistribusikan ke masyarakat mencapai Rp 1,8 Triliun atau 51 persen dari total uang baru yang disediakan.

“Harapan kami sisanya bisa didistribusikan pada dua minggu ke depan jelang lebaran,” pungkas orang nomor satu di BI Malang itu. (DND)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top