Menkop Puspayoga Buka Malang City Expo 2017

Malang – Bertempat di Kawasan Stadion Luar Gajayana Malang pada hari Kamis (27/4) telah dilaksanakan pembukaan pameran Malang City Expo 2017 yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 103 tahun Kota Malang.

Acara tersebut dibuka dan hadiri secara resmi oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Walikota Malang, H. Moch Anton.

Dalam sambutannya, Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Malang telah mencapai 5,61%, yang berarti di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi jawa timur sebesar 5.5 %. Kondisi ini menunjukkan bahwa Kota Malang mampu memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi pada skala regional jawa timur maupun skala nasional. “Pertumbuhan ekonomi kota malang yang cukup tinggi sebagian besar disumbang oleh sektor industri dan perdagangan” ujar Abah.

“Hal itu tentu tidak lepas dari komitmen Pemerintah Kota Malang terhadap perkembangan sektor industri dan perdagangan yang diimplementasikan dalam berbagai kebijakan antara lain pemberian kemudahan dalam perijinan usaha/investasi, pencapaian iklim usaha/investasi yang kondusif serta berbagai kebijakan dalam mendorong ekspor daerah” tambah Abah.

Abah Anton juga berharap agar event Malang City Expo 2017 ini dapat menjadi satu kegiatan strategis yang diselenggarakan dalam upaya menampilkan beragam potènsi dari berbagai daerah yang mampu memberikan peluang usaha, khususnya dalam bidang perdagangan dan jasa dan mempromosikan karya-karya anak bangsa dalam mengembangkan sektor ekonomi riil.

Sementara itu, Menkop Puspayoga menyampaikan apresiasinya kepada Kota Malang yang telah memiliki banyak kampung tematik; karena dengan adanya kampung tematik itu maka kota malang memiliki tempat – tempat pemasaran bagi produk UMKM yang telah banyak di produksi.

Puspayoga juga memberikan gambaran bahwa keberadaan koperasi dan UKM juga penting untuk diperhatikan agar terjadi pemerataan kesejahteraan kepada masyarakat. “Pembiayaan terhadap koperasi dan UKM harus dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga terjadi pemerataan di seluruh lapisan masyarakat seperti yang telah diharapkan oleh Presiden RI Joko Widodo” tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar oleh Walikota Malang dengan didampingi Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (Ts)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top