Kota Malang Kini Memiliki RSUD

Malang – Ingin memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal, kini Kota Malang memiliki RSUD yang berada di Jl Rajasa No 27, Bumiayu, Kedung Kandang Kota Malang.

Abah Anton, Walikota Malang beserta Umi Farida selaku Ketua TP PKK Kota Malang, Kamis (07/04), setelah meresmikan RSUD Kota Malang berpesan, keberadaan RSUD Kota Malang ini, nantinya harus dapat memberikan pelayanan yang prima dan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat, yang memiliki kemampuan ekonomi terbatas.

“Oleh karena itu, motto melayani dengan sepenuh hati, harus benar-benar dapat dilaksanakan, sehingga visi untuk terwujudnya pelayanan kesehatan yang bermartabat, mampu dirasakan benar oleh masyarakat,”ungkap Abah Anton setelah disambut tari-tarian selamat datang dari anak anak Kota Malang.

Hal tersebut diamini oleh dr. Rohana, Direktur RSUD Kota Malang, dengan menyanggupi dalam memberikan pelayanan terbaik pada warga kedung kandang yang berada disekitar RSUD, serta seluruh warga Malang Raya yang ingin berobat di rumah sakit milik Pemerintah Kota Malang itu.

“Ucapan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Pemerintah Kota Malang dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah telah memberi kami kepercayaan untuk dapat melaksanakan tugas membuka sarana pelayanan kesehatan agar masyarakat sekitar Kedungkadang dan Malang Raya mendapat tambahan layanan kesehatan dan semoga dengan di resmikannya RSUD Kota Malang ini oleh Walikota Malang tempat ini dapat melayani masyarakat dengan baik,” balas dr. Rohana dalam sambutannya.

Peresmian RSUD yang dilakukan oleh Abah Anton, diharapkan mampu memberikan kemanfaatan secara meluas bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Malang, meski RSUD masih masuk dalam kategori tipe D, yang dapat memberikan pelayanan rawat jalan dan rawat inap serta unit gawat darurat dengan waktu pelayanan 24 jam. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top