Kota Malang Berjuang Merebut Karang Werdha Terbaik Tingkat Nasional

Malang – Sinergitas yang solid dalam kelompok kecil di Kota Malang, membuat Karang Werdha Wijaya Kusuma yang berada di Jalan Untung Suropati (Brantas) Rw 02 Kecamatan Blimbing, masuk lima besar Karang Werdha Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Menurut Sri Wahyuningtyas, Kepala Dinas Sosial Kota Malang, apa yang dilakukan ditingkat bawah dan didukung penuh oleh Pemerintah Kota Malang, membuat potensi masyarakat terus berkembang dan bermunculan, dimana salah satu potensi yang kini muncul adalah Karang Werdha.

“Karang Werdha adalah salah satu cermin dari masa depan dari generasi muda, dimana orang lanjut usia harus mendapatkan perhatian meski sudah tidak begitu lincah seperti dulu kala,” ungkap Yuyun sapaan akrab Sri Wahyuningtyas.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Drs Ali Mulyanto, MM, Camat Blimbing Kota Malang, Karang Werdha Wijaya Kusuma mewakili Karang Werdha yang ada di Kota Malang, karena memiliki potensi, visi dan misi yang sama yaitu “Tua Berguna dan Berkualitas” serta Bermartabat.

“Sebenarnya banyak Karang Werdha di Kota Malang, tetapi Pemerintah Kota Malang menunjuk Karang Werdha Wijaya Kusuma dan pilihan itu ternyata tidak salah, terbukti berhasil menyisihkan kontestan lainnya. Masuk dalam lima besar merupakan hal yang luar biasa, kini tinggal berjuang untuk menampilkan yang terbaik, agar mewakili Jawa Timur untuk bersaing di tingkat Nasional,” imbuh Ali yang terkenal sebagai pria ramah kepada setiap orang itu.

Lebih lanjut Ali menambahkan, para lansia di Karang Werdha Wijaya Kusuma sering disebut dengan wanita “GAUL” kreatif yang ternyata memiliki kepanjangan Gabungan Usia Lanjut dengan segudang kreatifitas, baik dalam obat obatan maupun kesenian. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top