Abah Anton Harap Gerakan Pramuka Lebih Diminati Anak Muda

Malang – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka yang juga Wali Kota Malang, HM Anton, berharap agar gerakan Pramuka bisa menarik minat para anak muda melalui berbagai kegiatannya. Selama ini, kegiatan Pramuka dinilai sangat positif dalam hal pembangunan karakter dan masalah sosial lainnya.

“Pramuka juga perlu didorong agar bisa mengaktualisasi bakatnya dengan baik,” kata Wali Kota HM Anton dalam sambutannya di Indonesia Scout Chalenge (ISC) di lapangan Rampal, Rabu (6/4) malam.

Pria yang karib disapa Abah Anton itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ISC, yang nantinya bisa berdampak positif dalam perkembangan para anggota Pramuka khususnya di Kota Malang. Apalagi tahun lalu Kota Malang bisa berprestasi dalam ajang tersebut sehingga bisa mengirimkan wakilnya ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat. “Ajang seperti ini bisa memupuk prestasi, bakat dan kekompakan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Abah Anton berpesan agar Pramuka membekali diri dengan kewajiban dan kemampuan bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

“Pramuka juga harus bisa memanfaatkan teknologi karena saat ini kita hidup dalam generasi siber,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur berharap, para anggota Pramuka bisa menjadi contoh bagi saudara dan masyarakat sekitar. “Para anggota Pramuka harus bisa jadi orang yang sukses dan punya jati diri,” kata Gus Ipul.

Di hadapan ribuan siswa sekolah dasar dan wali murid yang mendampingi, Gus Ipul juga memberikan edukasi mengenai bahaya kekerasan seksual kepada anak. “Selain itu kita harus menjaga persaudaraan dengan tetangga sehingga mampu menjalin suasana damai dan gotong royong,” ungkap Gus Ipul.

Dalam acara pembukaan ISC ini, beberapa tokoh hadir, seperti Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, Wali Kota Malang, HM Anton, Ketua TP PKK, Hj Farida Dewi Suryani, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi serta Bupati Malang, Rendra Kresna dan beberapa tokoh lainnya. (Sa)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top